Langsung ke konten utama

Mengapa Muslim Tidak Dapat Menggambarkan Nabi Muhammad?


Menggambarkan Nabi Muhammad
Pertanyaan Anda, adalah tentang menggambarkan Nabi Muhammad SAW. Anda menyarankan bahwa jika orang-orang menggambarkan Nabi dalam gambar, dan menggunakan gambar-gambar itu untuk tujuan pendidikan, maka orang mungkin akan lebih memahami dia.

Kita perlu memahami bahwa dalam Islam selalu ada alasan di balik segala hal. Tidak minum alkohol, misalnya, punya alasan di balik itu. Bukan hanya larangan sewenang-wenang untuk menghentikan orang bersenang-senang!

Demikian pula, umat Islam tidak makan daging babi karena suatu alasan. Wanita Muslim mengenakan jilbab bukan sebagai pernyataan fashion, tetapi karena Allah SWT, Allah, memerintahkan mereka untuk melakukannya.

Dalam Islam selalu ada larangan membuat gambar Allah dan para nabi-Nya. Pada awalnya, larangan ini cukup sederhana untuk menghindari godaan memuja gambar itu sendiri, seperti yang dilakukan orang selama berabad-abad.

Penyembahan berhala adalah sebuah kebencian terhadap Muslim sejak awal.

Sejauh menggambarkan Nabi yang bersangkutan, umat Islam tidak membuat gambar atau patung Nabi Muhammad SAW karena alasan yang jelas. Alasannya bukan karena gambar atau seni itu jahat atau jahat, tetapi gambar itu bisa mengarah pada pemahaman yang salah.

Konsep Barat tentang Yesus sebagai Anak Allah yang mati di kayu Salib telah diperkuat selama berabad-abad oleh penggambaran gagasan itu dalam seni, sedemikian rupa sehingga orang menganggap hal-hal ini sebagai fakta.

Kenapa Tidak Menggambarkan?
Muslim, di sisi lain, menghindari penggambaran Nabi-Nabi mereka di Seni secara tepat sehingga Seni tidak membuat orang memahami hal-hal dengan cara yang salah. Misalnya, mendirikan patung seseorang mungkin tampak seperti ide yang bagus pada saat itu, tetapi seiring waktu reputasi orang tersebut dapat memiliki kualitas dalam imajinasi populer yang tidak pernah ia miliki sebelumnya. Patung bisa membuat orang tampak hampir super manusia.

Nabi Muhammad adalah seorang pria. Dia bukan orang suci atau dewa, tetapi manusia sederhana. Cinta di mana ia dipegang oleh umat Islam sangat kuat. Membuat patung dan gambar pria itu bisa membuat orang melihat sesuatu yang lebih dari dirinya.

Larangan gambar Nabi , oleh karena itu, untuk menjaga pemahaman kita tentang dia sederhana dan tanpa imajinasi yang berlebihan. Ada cukup bukti bagi kita untuk mengetahui seperti apa dia, tanpa memiliki foto.

Sayangnya, kartun di Prancis dan di tempat lain tidak hanya menggambarkan Nabi, tetapi telah melakukannya dengan cara yang menjelek-jelekkan dan mengolok-olok kesenangan.

Banyak orang di Barat tidak benar-benar mengerti apa yang terjadi. Satu-satunya perbandingan yang bisa saya berikan adalah seseorang yang menggambar grafiti di dinding tentang ibu atau nenek Anda sendiri, mengejek atau tidak menghormatinya. Bayangkan betapa sakitnya Anda melihatnya.

Ini sebenarnya bukan masalah kebebasan berekspresi . Umat ​​Islam Prancis, misalnya, sepenuhnya mendukung warisan kebebasan berekspresi Prancis. Itu adalah hadiah yang berharga. Masalah mereka adalah bertanya-tanya mengapa ada orang yang menggunakan hadiah berharga itu untuk menyakiti dan menyinggung orang lain.

Saya harap jawaban singkat ini masuk akal dan bermanfaat 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEBAB SUJUD SYAHWI ADA 4, Terjemah Safinatun Najah

(فصل) أسباب سجود السهو أربعة: الأول ترك بعض من أبعاض الصلاة أو بعض البعض، الثاني فعل مايبطل عمده ولايبطل سهوه إذا فعله ناسيا، الثالث نقل ركن قولي إلى غير محله، الرابع إيقاع ركن فعلي مع احتمال الزيادة.   SEBAB SUJUD SYAHWI ADA 4 Meninggalkan sebuah dari sunnah ab'dl shalat, atau meninggal sebagain dari bagian sunnah ab'adl shalat. Mengerjakan sesuatu yang bisa membatalkan ketika dikerjakan dengan sengaja dan tidak sampai membatalkan ketika dikerjakannya karena sebab lupa Memindahkan rukun yang bersifat qauli (ucapan) ke tempat lainnya Mengejakan sebuah rukun disertai dengan dugaan sedang menambah rukun.  

FOTO HAUL PONDOK PESANTREN APIK KESUGIHAN CILACAP TAHUN 2010

 

Biografi Singkat Abah Guru Sekumpul

ABAH GURU SEKUMPUL Alimul ‘allamah Al ‘Arif Billah Asy-Syekh H. Muhammad Zaini Abd. Ghani bin Al ‘arif Billah Abd. Ghani bin H. Abd. Manaf bin Muh. Seman bin H. M, Sa’ad bin H. Abdullah bin ‘Alimul ‘allamah Mufti H. M. Khalid bin ‘Alimul ‘allamah Khalifah H. Hasanuddin bin Syekh Muhammad Arsyad; dilahirkan pada, malam Rabu 27 Muharram, 1361 H (I I Februari 1942 M). Nama kecilnya adalah Qusyairi, sejak kecil beliau termasuk dari salah seorang yang “mahfuzh”, yaitu suatu keadaan yang sangat jarang sekali terjadi, kecuali bagi orang orang yang sudah dipilih oleh Allah SWT. Beliau adalah salah seorang anak yang mempunyai sifat sifat dan pembawaan yang lain daripada yang lainnya, diantaranya adalah bahwa beliau tidak pernah ihtilam. ‘Alimul ‘allamah Al Arif Billah Asy-Syekh H. Muhammad Zaini Abd Ghani sejak kecil selalu berada disamping kedua orang tua dan nenek beliau yang benama Salbiyah. Beliau dididik dengan penuh kasih sayang dan disiplin dalam pendidikan, sehingga dimasa k