Langsung ke konten utama

Ilmuwan Menemukan "Lubang Hitam Tersembunyi" Menggunakan Teknik Baru


Jika gambar Lubang Hitam pertama kali tidak cukup, inilah kelas lubang hitam yang sama sekali baru.

Menurut Space.com , para ilmuwan telah menemukan lubang hitam yang tampak aneh menggunakan metode deteksi baru. Penelitian baru bisa menjadi dasar untuk menemukan jutaan lubang hitam baru.

Lubang Hitam sulit Ditemui
Meskipun para ilmuwan berteori tentang keberadaan lebih dari satu juta lubang hitam, melihat mereka adalah pekerjaan yang sulit. Sederhananya, lubang hitam menelan cahaya yang membuatnya sangat sulit untuk menemukannya.

Saat ini, para ilmuwan menemukan lubang hitam yang berpasangan biner dengan bintang. Saat lubang hitam menghilangkan materi dari bintang terdekat, ia memancarkan sinar-X yang membuatnya mudah dikenali.

Namun, masalahnya adalah bahwa banyak lubang hitam pada pasangan bintang seperti itu tidak memancarkan cukup sinyal yang kuat. Ini dimungkinkan ketika lubang hitam tidak mengorbit cukup dekat dengan bintang.

Teknik Baru Mendeteksi Lubang Hitam Dimmer
Menurut penelitian baru, para peneliti telah berhasil menemukan lubang hitam bermassa rendah menggunakan teknik yang sama sekali baru. Todd Thompson, seorang profesor di Ohio State University dan penulis utama penelitian ini, mengatakan bahwa menemukannya adalah "pencarian jenis jarum di tumpukan jerami."

Tim memulai dengan menganalisis lebih dari 100.000 bintang menggunakan data spektroskopi sebelumnya. Kemudian, tim melihat pergeseran Doppler dari bintang-bintang, yaitu, di situlah para ilmuwan menganalisis kecerahan bintang naik dan turun. Ini terjadi ketika sesuatu yang besar sedang mengorbit bintang, oleh karena itu sering menghalangi cahaya.

Kemudian, para ilmuwan dapat menentukan sistem bintang biner yang terdiri dari bintang raksasa 2MASS J05215658 + 4359220. Karena kecerahan terus berubah, para ilmuwan dapat mengidentifikasi lubang hitam bermassa rendah.

Metodologi baru akan muncul sangat berguna di masa depan karena akan membantu dalam menemukan lubang hitam yang sebelumnya diabaikan.

Menurut Thompson, “Ini adalah kandidat pertama kami. [Kami] berusaha mencari kandidat baru menggunakan metode pencarian yang sama. "


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEBAB SUJUD SYAHWI ADA 4, Terjemah Safinatun Najah

(فصل) أسباب سجود السهو أربعة: الأول ترك بعض من أبعاض الصلاة أو بعض البعض، الثاني فعل مايبطل عمده ولايبطل سهوه إذا فعله ناسيا، الثالث نقل ركن قولي إلى غير محله، الرابع إيقاع ركن فعلي مع احتمال الزيادة.   SEBAB SUJUD SYAHWI ADA 4 Meninggalkan sebuah dari sunnah ab'dl shalat, atau meninggal sebagain dari bagian sunnah ab'adl shalat. Mengerjakan sesuatu yang bisa membatalkan ketika dikerjakan dengan sengaja dan tidak sampai membatalkan ketika dikerjakannya karena sebab lupa Memindahkan rukun yang bersifat qauli (ucapan) ke tempat lainnya Mengejakan sebuah rukun disertai dengan dugaan sedang menambah rukun.  

Biografi Singkat Abah Guru Sekumpul

ABAH GURU SEKUMPUL Alimul ‘allamah Al ‘Arif Billah Asy-Syekh H. Muhammad Zaini Abd. Ghani bin Al ‘arif Billah Abd. Ghani bin H. Abd. Manaf bin Muh. Seman bin H. M, Sa’ad bin H. Abdullah bin ‘Alimul ‘allamah Mufti H. M. Khalid bin ‘Alimul ‘allamah Khalifah H. Hasanuddin bin Syekh Muhammad Arsyad; dilahirkan pada, malam Rabu 27 Muharram, 1361 H (I I Februari 1942 M). Nama kecilnya adalah Qusyairi, sejak kecil beliau termasuk dari salah seorang yang “mahfuzh”, yaitu suatu keadaan yang sangat jarang sekali terjadi, kecuali bagi orang orang yang sudah dipilih oleh Allah SWT. Beliau adalah salah seorang anak yang mempunyai sifat sifat dan pembawaan yang lain daripada yang lainnya, diantaranya adalah bahwa beliau tidak pernah ihtilam. ‘Alimul ‘allamah Al Arif Billah Asy-Syekh H. Muhammad Zaini Abd Ghani sejak kecil selalu berada disamping kedua orang tua dan nenek beliau yang benama Salbiyah. Beliau dididik dengan penuh kasih sayang dan disiplin dalam pendidikan, sehingga dimasa k

FOTO HAUL PONDOK PESANTREN APIK KESUGIHAN CILACAP TAHUN 2010