Diskripsi

Assalamu'alaikum WR.WB DIPERBOLEHKAN MEN-COPY PASTE , MEN-DOWNLOAD SEMUA YANG SAYA TULIS ASLI DARI SAYA DIBLOG SAYA INI...NAMU JIKA ANDA MENG-KLIK YANG ADA DI BLOG SAYA INI HASILNYA DARI BLOG LAIN MAKA SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS TINDAKAN YANG KURANG BERTANGGUNG JAWAB, SAYA HANYA BERBAGI INFORMASI SAJA PADA BLOG SOBAT LAIN. SEMOGA BERMANFAAT..amin Semoga blog ini bisa bermanfaat Amiin.... Akhir kata semoga shalawat serta salam semoga tercurahkan pada baginda Nabi Muhammad SAW., semoga kita termasuk umat beliau yang senantiasa mendapakan syafa'atnya baik didunia ini maupun nanti diakhirat. Amiin Wassalamualaikum WR.WB Admin Blog MASRURI 'AINUL KHAYAT

Sabtu, 02 November 2019

Ilmuwan Menemukan "Lubang Hitam Tersembunyi" Menggunakan Teknik Baru


Jika gambar Lubang Hitam pertama kali tidak cukup, inilah kelas lubang hitam yang sama sekali baru.

Menurut Space.com , para ilmuwan telah menemukan lubang hitam yang tampak aneh menggunakan metode deteksi baru. Penelitian baru bisa menjadi dasar untuk menemukan jutaan lubang hitam baru.

Lubang Hitam sulit Ditemui
Meskipun para ilmuwan berteori tentang keberadaan lebih dari satu juta lubang hitam, melihat mereka adalah pekerjaan yang sulit. Sederhananya, lubang hitam menelan cahaya yang membuatnya sangat sulit untuk menemukannya.

Saat ini, para ilmuwan menemukan lubang hitam yang berpasangan biner dengan bintang. Saat lubang hitam menghilangkan materi dari bintang terdekat, ia memancarkan sinar-X yang membuatnya mudah dikenali.

Namun, masalahnya adalah bahwa banyak lubang hitam pada pasangan bintang seperti itu tidak memancarkan cukup sinyal yang kuat. Ini dimungkinkan ketika lubang hitam tidak mengorbit cukup dekat dengan bintang.

Teknik Baru Mendeteksi Lubang Hitam Dimmer
Menurut penelitian baru, para peneliti telah berhasil menemukan lubang hitam bermassa rendah menggunakan teknik yang sama sekali baru. Todd Thompson, seorang profesor di Ohio State University dan penulis utama penelitian ini, mengatakan bahwa menemukannya adalah "pencarian jenis jarum di tumpukan jerami."

Tim memulai dengan menganalisis lebih dari 100.000 bintang menggunakan data spektroskopi sebelumnya. Kemudian, tim melihat pergeseran Doppler dari bintang-bintang, yaitu, di situlah para ilmuwan menganalisis kecerahan bintang naik dan turun. Ini terjadi ketika sesuatu yang besar sedang mengorbit bintang, oleh karena itu sering menghalangi cahaya.

Kemudian, para ilmuwan dapat menentukan sistem bintang biner yang terdiri dari bintang raksasa 2MASS J05215658 + 4359220. Karena kecerahan terus berubah, para ilmuwan dapat mengidentifikasi lubang hitam bermassa rendah.

Metodologi baru akan muncul sangat berguna di masa depan karena akan membantu dalam menemukan lubang hitam yang sebelumnya diabaikan.

Menurut Thompson, “Ini adalah kandidat pertama kami. [Kami] berusaha mencari kandidat baru menggunakan metode pencarian yang sama. "


Tidak ada komentar:

Posting Komentar